Menu

Selasa, 19 Oktober 2021 /

Stok beras di Bulog Kediri (SariAgri/ Arief L)

sariagri.id - Kamis, 23 April 2020 | 14:10 WIB

Editor: Arya Pandora

SariAgri -  Menjelang Ramadan 1441 hijriah, Perum Bulog sub divisi regional (divre) Kediri Jawa Timur, memastikan ketersediaan stok Pangan di gudang Bulog saat ini aman untuk masyarakat di kabupaten dan kota Kediri serta Kabupaten Nganjuk.

Bahkan ketersediaan Beras Bulog yang mencapai 67.300 ton ini diprediksi mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 4 bulan kedepan.

Meski belum terpantau adanya kenaikan harga, bulog bekerja sama dengan pemerintah daerah akan menggelar operasi Pasar (OP) untuk masyarakat di sejumlah titik, yang difokuskan di kantor kelurahan maupun balai desa dengan harga dibawah pasaran.

Disamping itu, bulog juga akan membuka OP di pasar tradisional dan membuka lapak di halaman kantornya agar selama pandemi covid-19, masyarakat tidak kesulitan dalam mencari kebutuhan sembako.

“Mulai sehari jelang ramadan (23/4/2020), kami akan terus menggelar OP di beberapa titik, mulai dari depan kantor bulog, pasar tradisional, kelurahan hingga balai desa. Harga yang dijual juga dijamin dibawah harga pasar, “ papar Mara Kamin Siregar, Kepala Bulog Kediri kepada
SariAgri.

Tak hanya menyediakan beras, Bulog juga menyediakan tepung terigu, minyak goreng, Gula hingga sarden dan kecap. Aneka kebutuhan pokok ini bisa didapatkan masyarakat dalam bentuk paket maupun terpisah.

Untuk paket sembako, bulog menyediakan beberapa variasi pilihan hemat, mulai dari paket murah Rp 60.000 hingga paket lengkap seharga Rp 165.000. Menariknya, dalam OP yang digelar bulog, tak hanya menyediakan beras kualitas super dan premium, namun juga dikenalkan
produk dalam negeri terbaru beras fortivit yakni beras bervitamin.

Baca Juga: Bulog Sebut Telah Serap Hasil Panen Hampir di Seluruh Daerah
Pertama di Indonesia, Lumbung Pangan Sarana Belanja Dibuka di Jatim

“Beras fortivit atau fortivikasi merupakan beras Inovasi bulog dengan menambahkan Vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B9, zat besi, dan seng. Sehingga dengan mengkonsumsi beras ini, stamina tubuh dan imunitas akan meningkat sehingga diharapkan dapat menangkal penularan virus
corona, “ akunya setengah berpromosi. (Arief L/ SariAgri Jawa Timur).

SHARE