Menu

Senin, 18 Oktober 2021 /

Bubur sumsum saus kurma dari Blitar (SariAgri/Arief L)

sariagri.id - Rabu, 6 Mei 2020 | 16:29 WIB

Editor: Arya Pandora

SariAgri -  Berbuka puasa dengan ditemani menu istimewa memang menjadi pilihan setiap muslim yang menjalankan ibadah puasa. Salah satunya di sebuah kedai yang ada di kota Blitar, menyajikan menu istimewa perpaduan kuliner jazirah arab dan nusantara, yaitu bubur sumsum saus kurma.

Menu baru di bulan ramadan ini menjadi hidangan favorit pelengkap dalam menghantarkan makanan utama saat berbuka puasa.

Seperti bubur sumsum pada umumnya, gula yang biasanya dijadikan saus pada bubur sumsum diganti dengan kurma yang sudah dihaluskan lalu dimasak hingga mendidih.

Menu yang hanya ada di bulan puasa ini, memang menjadi idola sebuah cafe yang berlokasi di jalan kali brantas kota Blitar, Jawa Timur.

Tak ayal, pelanggan yang tengah berbuka selalu memesan menu andalan dengan rasa gurihnya bubur dan manisnya kurma ini. Menu olahan takjil ini, rasanya kian nikmat jika di dampingi dengan minuman es dalgona kopi kurma.

“ini baru pertama kali saya nyoba, rasanya enak banget, lembut, ada manis kurma dan gurih bubur sumsumnya. Pas banget rasa di lidah, “ ujar rara kepada SariAgri.

Bahan membuat bubur sumsum saus kurma ini tidak rumit yaitu tepung beras sebagai bubur sumsum dan tentunya buah kurma yang manis sebagai sausnya.

Supriadi, pemilik kedai menyebutkan dalam sehari tak kurang dari 50 porsi bubur sumsum saus kurma lengkap dengan minumannya terjual untuk konsumen sebagai menu berbuka puasa.

Baca Juga: Harga Anjlok, Warga Kediri Olah Ikan Patin Jadi Brownis
Kurma, Buah Khas Ramadan yang Tak Terpengaruh Pandemi COVID-19

Menu takjil bubur sumsum saus kurma yang lengkap dengan minuman dalgona kopi kurma tergolong tidak memberatkan kantong. Cukup dengan Rp 20.000 menu penghantar berbuka puasa ini sudah dapat dinikmati. (Arief L/ SariAgri Jawa Timur)

SHARE