Menu

Senin, 18 Oktober 2021 /

Ilustrasi sup khas Timur Tengah. (Arabnews)

sariagri.id - Selasa, 20 April 2021 | 18:00 WIB

Penulis: Monica Dian, Editor: Dera

SariAgri - Saat berbuka puasa adalah waktu untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa kurang lebih 12 jam. Selain banyak mengonsumsi air putih, makanan yang kita konsumsi pun sebaiknya juga banyak mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Oleh sebab itu, sup menjadi salah satu hidangan yang tepat untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang lezat, sup juga merupakan hidangan yang ringan dan nyaman di perut.

Melansir Arab News, berikut 6 sup khas Timur Tengah yang bisa dijadikan refrensi untuk berbuka puasa:

Sup lentil

Sup lezat ini harus menjadi makanan pembuka Timur Tengah paling terkenal di seluruh dunia. Sup ini punya banyak variasi resep dari berbagai belahan dunia Arab, namun tetap memiliki rasa yang menenangkan.

Sup hummus

Jika kamu menyukai buncis, maka kamu harus mencoba sup hummus yang gurih. Kamu bisa menambahkan jamur ke dalam campuran krim untuk menambah rasa.

Baca Juga: Ingin Tetap Berolahraga Selama Puasa? Coba Deh Tips Ini
Dijamin Lezat, Ini Tips dan Trik Bikin Selai Nanas Buat Isi Kue Nastar

Sup orzo

Sup ini sangat populer di Mesir karena selain lezat juga cepat dan mudah dibuat. Untuk membuat orzo hanya dibutuhkan bahan dapur seperti garam, merica, saus lemon dan minyak zaitun bersama dengan sayuran dan ayam favorit.

Harira

Harira adalah sup Maroko tradisional berbasis tomat yang dibuat dengan hummus dan lentil. Biasanya disajikan dengan kue beraroma air mawar madu yang disebut chebakia.

Sup bihun

Makanan pembuka ini juga memiliki banyak variasi resep. Kamu bisa menambahkan bihun ke dalam sup kacang-kacangan atau membuatnya dengan kaldu ayam atau sapi.

Mulukhiyah

Di sebagian besar dunia Arab, sup hijau ini dianggap sebagai hidangan utama, bukan hidangan pembuka. Kamu bisa menambahkannya pada nasi dan dimakan berdampingan dengan ayam atau daging sapi. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai saus dan memakannya dengan roti.

Video Terkait

SHARE