Menu

Jumat, 14 Mei 2021 /

Kolak madu. (Saraiagri/Pena Zun)

sariagri.id - Senin, 3 Mei 2021 | 13:30 WIB

Penulis: Pena Zun, Editor: Dera

SariAgri - Berbuka puasa dengan yang manis memang dianjurkan, salah satunya dengan mengonsumsi buah kurma. Namun sayangnya saat berbuka justru banyak orang mengonsumsi makanan yang menyebabkan gula darah meningkat secara drastis.

Oleh karena itu, Sobat Agri perlu memilah lagi sajian takjil yang sehat dan aman dikonsumsi. Melihat hal tersebut, komunitas peternak lebah madu Raja Tawon di Banyumas Jawa Tengah pun akhirnya berinisiatif untuk membuat takjil kolak pisang yang dicampur dengan madu. 

Madu yang masih dalam sarang ini di bagi-bagi ukuran kecil, kemudian dimasukan kedalam plastik dan disatukan dalam kemasan kolak pisang.

Ada sekiat 100 bungkus kolak pisang dan madu yang dibagikan kepada para warga yang melintas di Jalan Raya Ajibarang. Hanya dalam sekejap, sajian itu langsung ludes.

Kolak madu. (Saraiagri/Pena Zun)
Kolak madu. (Saraiagri/Pena Zun)

Baca Juga: Australia Bangun Observatorium Bawah Laut Terbesar di Dunia
9 Kehebatan Buah Murbei Bagi Kesehatan Tubuh

Ketua Komintas Raja Tawon, Slamet menjelaskan, pembagian takjil kolak pisang dan madu berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di lokasi tempat pemberhentian kendaraan seperti terminal dan SPBU.

Lebih lanjut dirinya berkelakar, ada sekitar 20 perajin lebah madu yang tergabung dalam komunitas Raja Tawon. Pihaknya berharap, aksi bagi-bagi takjil sehat ini akan terus berlangsung selama bulan suci Ramadan. 

Video Terkait 

SHARE