Menu

Sabtu, 31 Juli 2021 /

Minyak hitam penjual ayam goreng (Foto: Tiktok/adieyadieylla77)

sariagri.id - Kamis, 13 Mei 2021 | 13:20 WIB

Editor: Idho

SariAgri - Seorang penjual ayam goreng asal Malaysia baru-baru ini ramai menjadi perbincangan warganet. Hal itu dikarenakan minyak yang digunakan untuk menggoreng ayam dagangannya buat salah fokus.

Yup, warganet dibuat salfok melihat betapa hitamnya minyak goreng yang ia pakai untuk menggoreng ayam. Namun, hasil ayam gorengnya tetap tampak coklat keemasan dan menggugah selera.

Terlihat dalam video yang diunggah di akun Tiktok adieyadieylla77, tampak beberapa ayam utuh tengah digoreng di dalam wajan besar dan minyak mendidih berwarna hitam legam yang menjadi perhatian warganet.

Banyak warganet yang menuding bahwa pria tersebut tidak mengganti minyak gorengnya dan terus digunakan berulang-ulang. Alhasil, warna minyak berubah menjadi hitam pekat.

Namun, ada juga netizen yang berusaha menjelaskan bahwa ini disebabkan oleh bumbu yang belum meresap dan akhirnya membuat minyak jadi hitam.

"Ini hitamnya udah sadis banget sih. Ada saudara gw buka warung pecel lele & ayam, gak sebutek itu dah. Padahal jualannya rame, tiap hari minyak diganti," komentar netizen.

"Terlepas belum ada yang komplain sekarang, tapi nanti dampaknya penyakit datang ke badan. Yok bisa yok jualan pakek minyak yang lebih layak," ujar yang lain.

"Itu minyak aslinya masih kuning, cuman karena goreng ayamnya masih banyak bumbunya jadi item. Coba minyaknya didiemkan pasti berubah warna kuning lagi," bela netizen.

"Kalo ayamnya udah dikasih bumbu, apalagi jenis bumbu ungkep sekalipun minyak baru, tetap cepat itam." tegas yang lain.

Melihat ramainya kolom komentar di videonya, penjual tersebut mengklarifikasi bahwa dia selalu mengganti minyak yang digunakan. Dia menegaskan sudah jualan ayam 5 tahun dan tidak pernah ada pembeli yang protes.

Bagaimana menurut Sobat Agri? Kok malah jadi lapar ya, hehehe.

Video Terkait:

SHARE